Program Studi Arsitektur Amikom memiliki keunggulan dalam bidang Digital Architecture, Cinema Architecture dan Entrepreneur in Architecture. Keunggulan tersebut sejalan dengan visi dan misi dari Universitas.

 

 

Digital Architecture

 

Mendukung proses pengajaran dalam desain arsitektur yang terpadu antara ilmu pengetahuan dan teknologi. Pemanfaatan teknologi digital dilakukan dalam ruang studio. Mahasiswa dan dosen berproses bersama untuk menghasilkan ouput yang berkualitas. Proses tersebut diselenggarakan untuk mewadahi pendalaman ilmu desain, kreativitas dan penggunaan teknologi dengan pemodelan 3D.

 

  

 

Cinema Architecture

 

Memperkenalkan model baru dalam proses pembelajaran arsitektur yang dikemas dalam media film (sinema) dari pola ruang hingga perancangan perkotaan untuk mempermudah pemahaman sejarah arsitektur hingga arsitektur futuristik (masa depan) termasuk juga pemahaman struktur bangunan dengan visualisasi yang menarik.

 

 

Entrepreneur in Architecture

 

Mendukung proses pembelajaran dalam menciptakan wirausaha dibidang arsitektur yang dapat memadukan teknologi tepat guna dengan menerapkan konsep berkelanjutan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan